Biaya Jasa Epoxy Lantai Bisa dihitung Biayanya dengan Cara ini – Perkembangan mengenai infrastruktur saat ini sangat cepat begitu juga dengan perkembangan inovasi didalam dunia konstruksi jasa epoxy lantai. Salah satunya adalah penggunaan epoxy lantai sebagai alternatif dari penggunaan Keramik ataupun hanya beton. Dan kami PT. Apindo Karya Lestari selaku kontraktor epoxy lantai yang memiliki spesialisasi di berbagai bidang yaitu jasa epoxy lantai, waterproofing, floorhardener, beton injeksi sejak tahun 1987 sehingga memiliki pengalaman dan jam terbang yang mumpuni dan siap memberikan pelayanan yang terbaik untuk lantai Anda. Jika anda baru mendengar atau belum tahu betul apa itu epoxy lantai? Berapa biaya dan harga epoxy lantai? Yuk simak artikel ini.

Biaya Jasa Epoxy Lantai

Baca Juga:

Untuk pengaplikasian epoxy lantai itu tidak boleh sembarangan dan harus memiliki prosedur yang tepat sehingga bisa dihasilkan epoxy lantai yang baik, kuat dan juga sesuai standar pengaplikasiannya. Maka dari itu pekerjaan epoxy lantai haruslah dilakukan oleh pakar atau ahlinya agar didapat hasil epoxy yang baik. Untuk mengetahui berapa biaya jasa epoxy lantai maka Anda harus menghitung dan juga menganalisis mengenai kualitas lantai dan lainnya sehingga bisa dihasilkan biaya jasa epoxy lantai yang terpasang mengeluarkan berapa rupiah. Berikut ini yang harus Anda pelajari sebelum aplikasi epoxy lantai :

1. Berapa Biaya Jasa epoxy lantai?

Ada berbagai tujuan dari mengapa Anda melakukan aplikasi pada lantai Anda. Jika Anda mengaplikasikannya untuk area Industri maka harus dijelaskan fungsi dan peruntukannya untuk apa.

  • Jika peruntukannya untuk high traffic (beban berat diatas 10 Ton) harus diaplikasikan epoxy mortar dan finish epoxy lantai dengan ketebalan minimal 2000 micron (2 mm) agar diperoleh hasil yang maksimal serta kuat dan memiliki tingkat pemeliharaan yang baik. Pada kondisi ini diperuntukan untuk area farmasi, laboratorium, perusahaan alat berat, pergudangan dengan intensitas yang tinggi, dll
  • Dan jika diaplikasikan untuk medium traffic (beban berat 5-15 Ton) harus diaplikasikan epoxy lantai min. 1000 micron dengan kualitas beton min K250 (Jika Beton dibawah 250 maka harus di corr ulang atau gunakan epoxy mortar) pada kondisi ini diperuntukan untuk beban yang normal yaitu untuk pergudangan, industri manufacture, industri pengolahan, pabrik makanan, dll.
  • Dan jika untuk low traffic (beban berat dibawah 5 Ton) dapat diaplikasikan epoxy lantai 500 micron = 0,5 mm dengan fungsi hanya untuk walkway (human traffic), loading beban ringan.

Tujuan dari ini adalah agar kita mengetahui seberapa besarnya biaya epoxy lantai yang akan dikeluarkan. jika kita sudah mengetahui peruntukannya maka bisa ditentukan harga epoxy lantai secara keseluruhan

 

Baca juga :

2. Analisis dan Pelajari kondisi lantai Anda

Dalam poin ini kita harus menganalisis kondisi lantai sebelum diepoxy agar tidak terjadi kesalahan didalam mengaplikasikan. Sebagai contoh beton yang kita miliki K225 tetapi dipaksakan untuk aplikasi epoxy lantai dengan thickness 300-500 micron dengan intensitas traffic lumayan tinggi maka kekuatan epoxy akan tidak maksimal dan akan cepat terkelupas. Maka dari itu harus dipelajari dulu kondisi lantai yang akan di epoxy lantai agar dihasilkan permukaan yang baik. Maka dari itu untuk mengetahui harga dan juga biaya epoxy lantai bisa menghubungi kami PT. Apindo Karya Lestari untuk jasa epoxy lantai, waterproofing, floorhardener, dan beton injeksi

3. Apakah kondisi lantai Anda baru atau lantai lama

Nah kondisi seperti ini penting untuk Anda ketahui agar bisa dihasilkan permukaan yang kuat dan melekat dengan sempurna antara epoxy lantai dengan media-nya (beton atau keramik).

  • Jika kondisi beton Anda baru maka kondisi beton harus kering maksimal yaitu umur beton harus lebih dari 28 hari, jika kurang dari 28 hari bisa menggunakan material tambahan seperti epochem, bonding ataupun epoxy primer + semen mortar. Mengapa harus 28 hari baru bisa diaplikasikan? Karena didalam beton masih memiliki kadar air yang tingkatannya mencapai 20-60% sehingga jika diaplikasikan diatas beton yang masih basah akan dihasilkan epoxy lantai yang tidak baik yaitu memiliki konsekuensi yang tidak baik seperti mudah terkelupas, air plus (gelembung) dan juga akan dihasilkan permukaan yang mudah pecah (crack).
  • Jika kondisi lantai Anda adalah beton lama, Anda harus memastikan kondisi beton baik dan tidak mudah hancur. Cara mengetahuinya adalah dengan tahu kualitas beton yang di aplikasikan K berapa? Lalu selain itu anda bisa mengetahuinya dengan cara anda ketok beton Anda dengan palu atau benda lainnya lalu lihat hasil ketokan palu tersebut apakah beton langsung hancur atau tidak. Jika hancur maka harus di repair dengan epoxy mortar agar bsa dihasilkan permukaan yang baik. Jika tidak maka beton Anda siap untuk di aplikasikan. Selain itu Anda harus lihat dan perhatikan ada berapa % kerusakan beton yang ada di area yang akan diepoxy agar beton tersebut bisa diaplikasikan epoxy haruslah diperbaiki beton tersebut dengan epoxy mortar.

Itu lah beberapa poin yang harus Anda perhatikan sebelum melakukan pekerjaan jasa epoxy lantai. Jika ingin mengetahui berapa biaya jasa epoxy lantai dan harga epoxy lantai per-m2 silahkan hubungi kami untuk melakukan konsultasi secara GRATIS dan BEBAS Survey dan juga Mock Up ke nomor marketing Mobile Phone: 081908480388/ 0811111264, atau Telepon di nomor: 021-53162972

About Author

You may also like

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
%d bloggers like this: