Epoxy lantai gudang dan berikut kegunaanya bagi lantai gudang. Gudang merupakan suatu ruang yang difungsikan sebagai tempat menyimpan beragam barang, mulai dari barang ringan hingga barang dengan beban berat dan mengandung zat kimia. Untuk itu diperlukan adanya pengaplikasian epoxy lantai gudang untuk melindungi lantai dari gesekan, benturan benda keras, hingga paparan benda cair. Dengan epoxy, lantai juga mudah untuk dibersihkan.

epoxy lantai gudang

Epoxy Lantai Gudang Serta Fungsi & Kegunaanya

Meskipun epoxy lantai sangat penting diaplikasikan pada lantai warehouse. Namun, ada sebagian orang yang mengabaikan penggunaan epoxy pada lantai gudang. Padahal sejatinya epoxy merupakan bagian terpenting dari sebuah bangunan, yang bisa memberikan rasa nyaman dan aman kepada orang yang bekerja di dalamnya. Hal tersebut terkait dengan produktivitas dan efektivitas selama bekerja.

Penggunaan epoxy bertujuan sebagai pelindung ekstra bagi lantai pergudangan Anda. Tidak hanya lantai gudang yang dapat dilindungi oleh epoxy, tapi hampir semua bangunan diantaranya hotel, laboratorium, rumah sakit, dan apartemen. Selain melindungi lantai, epoxy juga memiliki warna dan tekstur yang baik sebagai cat pelapis khusus agar tampak bersih dan indah.

Manfaat Penggunaan Epoxy Lantai Gudang atau Warehouse

Supaya penggunaan epoxy warehouse menjadi maksimal, maka jenis epoxy yang digunakan harus epoxy mortar. Epoxy ini terdiri dari 100% solid padatan yang dicampur dengan pasir kuarsa, pencampuran tersebut dimaksudkan agar lantai gudang tahan terhadap bahan kimia dan gesekan. Sedangkan ketebalan harus berkisar antara 3-10 mm dan dapat menampung beban tujuh ton lebih. Sebelumnya jika Anda membutuhkan informasi harga cat epoxy lantai permeter persegi silahkan dapat membaca artikel sebelumnya.

Sebagian manfaat penggunaan epoxy lantai telah disebutkan di atas, namun masih ada beberapa lagi yang harus Anda ketahui pada penjabaran di bawah ini.

1. Fungsi epoxy untuk daya tahan lantai

Dengan adanya pengaplikasian cat epoxy terhadap lantai, maka daya tahan lantai dapat bertahan lebih lama. Sehingga Anda bisa menekan biaya pengeluaran untuk penggantian secara berkala.

2. Kegunaan epoxy Lantai untuk kekuatan

Untuk mendapatkan cat lapisan yang kuat, maka epoxy bisa diubah menjadi polimer padat untuk mencegah kerusakan dari paparan kimia.

3. Epoxy lantai lebih menghemat waktu

Penggunaan cat epoxy lantai gudang bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, sehingga bisa menghemat waktu dalam pengerjaannya.

4. Fungsi epoxy untuk menghemat biaya perawatan

Pengaplikasian cat epoxy lantai dapat melindungi dan menutup permukaan lantai agar tidak mudah rusak. Jadi dapat menekan biaya perawatan, dan memudahkan dalam proses pembersihan.

Baca Juga:

5. Epoxy lantai untuk estetika yang lebih indah

Cat epoxy memiliki berbagai macam warna dan corak yang disesuaikan dengan kebutuhan gudang Anda.

6. Fungsi epoxy agar dapat bertahan dari paparan kimia

Meskipun cat epoxy dihadirkan nilai estetika cukup tinggi, cat pelapis lantai ini dapat bertahan secara terus-menerus terpapar bahan kimia maupun zat berbahaya lain. Sehingga sangat cocok jika digunakan pada lantai warehouse, karena terdapat kecenderungan untuk terpapar bahan kimia dan terjadi benturan.

epoxy lantai warehouse

Epoxy Lantai Warehouse

Perbedaan Cat Epoxy Dan Cat Biasa

Salah satu perbedaan yang mencolok antara cat epoxy dengan cat biasa ialah tingkat ketebalan dan daya rekatnya lebih kuat. Untuk menghasilkan lapisan yang halus harus digunakan alat cat khusus, Anda bisa menambahkan pasir silica untuk penggunaan epoxy pada lantai kamar mandi agar tidka licin.

Semoga artikel ini dapat memberikan wawasan baru kepada Anda mengenai kegunaan jasa epoxy lantai gudang. Apalagi dengan pengaplikasian cat epoxy tersebut, lantai gudang tidak hanya kuat melainkan juga lebih indah dan terlihat bersih serta mudah dibersihkan. Perhatikan pula jenis dan bahan epoxy, agar hasil yang diperoleh lebih maksimal sesuai ekspetasi Anda.

About Author

You may also like

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
%d bloggers like this: